Berlandaskan kebanggaan kami terhadap cita rasa kopi nusantara, Indische Archipel Roastery berdedikasi untuk menghasilkan biji kopi terbaik yang dipilih langsung dari perkebunan Indonesia.

Image Alt

5 Coffee Shop di Bandung untuk Referensi Hangout Akhir Pekan

Indische - Coffee Shops Bandung

5 Coffee Shop di Bandung untuk Referensi Hangout Akhir Pekan

Sejak lama kota Bandung dikenal sebagai salah satu destinasi terpopuler di Jawa Barat. Dengan udara sejuk dan pemandangan alam yang indah, tidak heran banyak kalangan menjadikannya sebagai tempat hangout favorit.
Inilah sebabnya, bisnis coffee shops di Bandung sebagai tempat nongkrong semakin berkembang pesat. Mulai dari yang bernuansa Eropa, eco-friendly, hingga yang cocok untuk berkumpul bersama keluarga.
Semuanya bisa menjadi referensi tempat menghabiskan liburan di akhir pekan bersama orang-orang tercinta sambil menikmati secangkir kopi spesial. Mari simak beberapa rekomendasi coffee shops di Bandung yang banyak dikunjungi karena keistimewaan cita rasa kopinya sekaligus tempatnya yang nyaman.

 

1. Two Hands Full

Two Hands Full dikenal sebagai salah satu coffee shop di Bandung dengan dekorasi yang unik dan kontemporer. Permukaan dinding bata ekspos menjadi ciri khas dan banyak dijadikan latar belakang foto Instagram oleh para pengunjung. Terinspirasi dari sejumlah coffee shop yang ada di Berlin, Kopenhagen dan Melbourne, pemilik Two Hands Full kemudian membawa gaya coffee shops ala Eropa ke Bandung.

Two Hands Full meroasting sendiri kopi yang digunakan untuk mempertahankan cita rasa dan kualitas kopi yang dihidangkan. Two Hands Full juga menghadirkan kelas pelatihan barista dengan berbagai teknik, seperti mesin espresso, aeropress, dan french press.

2. Armor Kopi Leuit

Hanya beberapa langkah dari Taman Hutan Juanda, Armor Kopi Leuit menawarkan kopi khas Indonesia dengan suasana kebun yang sejuk dan asri. Selain menu kopi, ada juga beragam teh, minuman dingin, Vietnam Drip, V60, dan aneka kudapan favorit masyarakat Indonesia seperti pisang goreng, pisang bakar, gorengan, dan lain-lain.

Uniknya, Armor Kopi Leuit banyak dikenal oleh wisatawan mancanegara karena menerapkan prosedur yang eksentrik untuk memesan menu. Setelah memesan menu di meja barista, pelanggan dipersilakan duduk di sejumlah gazebo kayu dan area yang sudah disediakan. Nantinya, pelayan akan berteriak untuk memanggil nama si pemesan dan mengantarkan pesanan sesuai lokasinya. Bagi para turis asing, tentunya hal ini sangat unik dan tidak bisa dijumpai di negara atau tempat lain.

3. Two Cents

Di tengah keramaian Jalan Riau, Bandung yang sibuk, Two Cents muncul sebagai salah satu daya tarik kuliner, terutama untuk kalangan mahasiswa dan keluarga. Dari luar, dekorasi Two Cents begitu menyala dengan aneka panel-panel kayu dan mural warna-warni.

Yang paling menarik dari Two Cents adalah sajian kopi yang ditawarkan dengan nama-nama unik. Seperti Orange Honey Latte Macchiato, Basil Espresso Tiny, Mushroom Melts, Cafe Cinnamon Mappletini dan sebagainya.

4. Spadaa Koffie

Memilih lokasi yang agak menjauh dari keramaian, Spadaa Koffie bisa menjadi alternatif yang mendambakan ketenangan di tengah kota Bandung. Spadaa Koffie menawarkan aneka menu kopi, jus, sandwich, dan dessert yang menggoda selera siapa saja.

Bernuansa dinding merah muda, konsumen bisa menikmati aneka hidangan di lokasi outdoor berupa taman ataupun indoor dengan tempat duduk yang nyaman.

5. Kopi-Q

Sedikit melipir ke sisi selatan kota Bandung, coffee shop lain yang bisa dikunjungi adalah Kopi-Q.

Kopi-Q tidak hanya menyajikan kopi yang nikmat, tetapi suasana dan lokasinya juga nyaman. Tersedia Kopi Puntang yang disajikan dengan metode V60 oleh barista profesional. Dari sisi segmentasi, Kopi-Q juga ideal untuk pengunjung keluarga yang membawa anak-anak. Ada beberapa paket hidangan yang ramah anak-anak dan lokasinya bisa dipesan untuk berbagai keperluan acara seperti meeting kantor atau event khusus lainnya.

Sudah punya rencana di akhir pekan? Jika belum, beberapa coffee shops di Bandung tersebut bisa menjadi referensi destinasi Anda. Happy weekend! 

 

Sumber: The Culture Trip & TripAdvisor