Berlandaskan kebanggaan kami terhadap cita rasa kopi nusantara, Indische Archipel Roastery berdedikasi untuk menghasilkan biji kopi terbaik yang dipilih langsung dari perkebunan Indonesia.

Image Alt

5 Coffee Shop di Jakarta untuk Melepas Penat Usai Beraktivitas Seharian

5 Coffee Shop di Jakarta untuk Melepas Penat Usai Beraktivitas Seharian

Setelah menghadapi pekerjaan seharian, tidak ada salahnya bersantai di coffee shops sehabis pulang kantor. Menikmati kopi spesial sambil mengobrol bersama rekan atau orang terdekat, tentunya dapat memberikan efek menyenangkan untuk menangkal stres dan penat.
Di Jakarta, ada banyak coffee shops yang menarik untuk dikunjungi. Tak sedikit yang bertema unik atau menghadirkan biji kopi berkualitas dari seluruh penjuru Nusantara. Dari sekian banyak coffee shops yang tersebar di Batavia, berikut ini beberapa rekomendasi coffee shops di Jakarta yang terpopuler dan layak dikunjungi.

 

1. Giyanti Coffee Roastery

Berada di sisi berlawanan Pasar Antik ternama di Jalan Surabaya, Giyanti Coffee Roastery tak pernah sepi pengunjung. Pelanggannya mulai dari anak muda, warga lokal, hingga turis asing. Yang membuat Giyanti Coffee Roastery begitu istimewa adalah desain yang nyaman dengan konsep modern.

Menu kopi yang ditawarkan juga berkualitas premium, seperti Java Arabika, Papua Wamena, dan Bali Cobra. Tentunya, minum kopi akan semakin nikmat didampingi kudapan lezat yang tersedia. Antara lain kue wortel, roti panggang, dan apple pie.

2. 1/15 Coffee

Dirancang dengan konsep kafe bergaya kontemporer di tengah kota metropolitan, 1/15 Coffee sukses menyedot perhatian para pencinta kopi. Menghidangkan aneka jenis biji kopi yang bisa dipesan dalam beragam menu minuman. Seperti latte, espresso, cappuccino, americano, dan masih banyak lagi.

Ada juga beberapa menu makanan lezat yang menjadikan 1/15 Coffee sebagai tempat nongkrong favorit warga ibukota Jakarta. Sekalipun mengadopsi nuansa minimalis, tetapi 1/15 Coffee tak pernah gagal menarik pelanggan untuk menikmati suasana nyaman dan artistik dalam interiornya.

3. Tanamera

Banyak alasan yang membuat warga ibukota bisa jatuh cinta pada Tanamera. Selain biji kopi yang berkualitas, Tanamera juga mampu mengolah biji kopi dengan baik. Aroma dan karakteristik setiap biji kopi yang dihasilkan mampu memanjakan selera para pencinta kopi yang berkunjung. Biji kopi didatangkan dari Pulau Sumatera dan Pulau Sulawesi dengan citarasa yang otentik.

Sebagai spesialis kopi, Tanamera menyediakan sesi pelatihan kelas kopi bagi para calon barista dan penggemar kopi yang ingin mendapatkan lebih banyak pengetahuan dan wawasan mendalam seputar sejarah kopi dan cara membuatnya.

4. Trafique Coffee

Fasad luar dengan bata ekspos yang cantik, Trafique Coffee langsung mencuri perhatian sekali memandang. Begitu masuk, pengunjung akan disambut dekorasi menawan dengan detail ornamen vintage dan eksentrik.

Tersedia area tempat duduk yang luas untuk menikmati cahaya alami dari jendela kaca besar dengan panorama yang asri. Jika ingin menikmati menu minuman yang unik dan “surprising”, cobalah campuran soda dan kopi hitam, Lestretto. Alternatif lain, coba kopi Arabika yang terkenal dengan kenikmatan aroma dan cita rasanya.

5. Lucky Cat Coffee and Kitchen

Dibalik Plaza Festival, tersimpan permata kuliner kopi menakjubkan yang bernama Lucky Cat Coffee and Kitchen. Gedungnya megah dengan cat bernuansa putih dan dekorasi gaya vintage yang elegan. Di tengah bangunan terdapat pohon besar yang membuat area tampak asri dan sejuk di tengah kawasan bisnis terpadat di Jakarta, Kuningan.

Lucky Cat Coffee and Kitchen menyajikan biji kopi berkualitas dari seluruh penjuru negeri. Tersedia banyak pilihan kopi, mulai dari yang rasanya ringan hingga medium, semuanya bisa disantap bersama hidangan ala Barat atau kudapan.

Dari sekian banyak coffee shops di Jakarta, mana yang menjadi favorit Anda?

 

Sumber: The Culture Trip